Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Event » GALAKSI UP 45 YOGYAKARTA KEMBALI MERAIH JUARA UMUM I NASIONAL LOMBA DAYUNG CILOPANG BOAT RACE 2017

GALAKSI UP 45 YOGYAKARTA KEMBALI MERAIH JUARA UMUM I NASIONAL LOMBA DAYUNG CILOPANG BOAT RACE 2017

(80 Views) Mei 2, 2017 1:23 pm | Published by | No comment

DAYUNG CILOPANG BOAT RACE

 Indonesia adalah negara dengan potensi sumberdaya alam yang cukup besar, juga dianugerahi curah hujan yang tinggi setiap tahun, dalam perkembangannya Indonesia juga menjadi wilayah paling rawan dalam menghadapi bencana alam terutama banjir, untuk itu diperlukan upaya-upaya dalam penanganan dan pencegahannya. Pembangunan sumber daya manusia yang siap dalam menghadapi bencana tersebut adalah pengaruh yang paling besar pengaruhnya. Kesiapan alat tanpa diikuti kesiapan pemakainya hanya akan mubazir dan tidak efektif dalam penyelamatan masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Untuk itu diperlukan sebuah upaya sistematis untuk menyediakan sumber daya manusia yang mampu dan mahir mengoperasikan alat untuk kebutuhan penyelamatan-penyelamatan korban bencana terutama banjir.

Kegiatan lomba dayung tingkat nasional Cilopang Boat Race 2017 dimaksudkan sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan para penggiat Rescue dalam bidang penyelamatan di air dengan metode lomba sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan skill masing-masing personil. Perlombaan dilaksanakan selama 3 hari pada hari Jum’at sampai dengan Minggu 21-23 April 2017 bertempat di Danau Cilopang Park Kawasan Cilopang Adventure Camp, Kampung Naringgul, Dusun Rancabango Tarogong Kaler Garut.

Gabungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Proklamasi 45 (GALAKSI 45) Yogyakarta kembali megirimkan atletnya dalam Lomba Cilopang Boat Race 2017 setelah sebelumnya telah meraih juara umum II Lomba Dayung Padjajaran Rescue Boat Race Ii Tahun 2017. Medan yang sulit dan sarana prasarana yang minim tidak menyrutkan langkah Tim Atlet Dayung GALAKSI 45. Semangat untuk memberikan prestasi terbaik bagi almamater Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menjadi dasar perjuangan mempersembahkan prestasi terbaik dalam ajang ini.

Terbukti Tim Atlet Dayung GALAKSI 45 yang beranggotakan Calvin Nurcholis, Rudi Sidabutar,Febrikailey, Abdul Ghonie, Bayu Chandra Dwi Y, dan Dian Israyani berhasil mencapai prestasi puncak Juara Umum I Cilopang Boat Race 2017. Abdul Ghonie selaku Ketua Umum UKM Galaksi 45 menerangkan kepada Student Character Development (SCD) bahwa Juara umum tersebut dinilai dari point tertinggi hasil akumulasi tiap kategori lomba yang mereka menangkan antara lain Juara 1 Spint, Juara 1 Head to head, Juara 1 Rescue, Juara 1 Umum. UKM Galaksi 45 tidak akan berhenti mencetak pretasi-prestasi lainnya, dalam rangka mengembangkan potensi positif dalam setiap pribadi anggotanya, tutur Ghonie. (An)

 

Categorised in: , ,

No comment for GALAKSI UP 45 YOGYAKARTA KEMBALI MERAIH JUARA UMUM I NASIONAL LOMBA DAYUNG CILOPANG BOAT RACE 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *