Mahasiswa Teknik Lingkungan UP 45 Menjadi Presenter The Sustainable Urban Water International (SUWIS) 2019

Sekar Ayu D.A.W. Mahasiswi Universitas Proklamasi 45 Prodi Teknik Lingkungan menjadi Presenter di SUWIS 2019

The Sustainable Urban Water International Seminar 2019 (SUWIS 2019) diselenggarakan pada 24 Januari 2019 di Auditorium Toyib Hadiwijaya di IPB Dramaga Campus, Bogor, Indonesia. SUWIS 2019 akan mempertemukan mahasiswa, dosen, dan peneliti di bidang air perkotaan untuk membantu melawan tantangan air. Ini termasuk mitigasi, keberlanjutan dan ketahanan di bidang air perkotaan. SUWIS 2019 mengundang Letnan Jenderal Doni Monardo (Sekretaris Jenderal Wantannas dan Citarum Harum Inisiator) dan Dr. Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor dan Ketua Gugus Tugas Cationwung Naturation) sebagai Pembicara Utama dalam seminar tersebut.

Dalam acara SUWIS 2019 kali ini universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menempatkan dua mahasiswanya  dari program studi Teknik Lingkungan untuk menjadi presenter atas nama Cahyo Widodo (164304100004) yang masuk dalam tim pengolahan kesadahan air menggunakan biosanfilter dan Sekar Pandan D.A.W (174304100018) yang masuk dalam tim pengembangan smart water metering system. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi universitas proklamasi 45 yogyakarta yang bisa menempatkan mahasiswanya untuk bersaing dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan SUWIS 2019 kali ini kedua mahasiswa tersebut didukung penuh oleh Fakultas Teknik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dengan tujuan bisa mendongkrak kualitas dan kreativitas mahasiswa di bidang energy karena sesuai dengan kutipan Visi dari Fakultas Teknik yaitu ”menjadi institusi unggulan pendidikan teknik dalam pengembangan keilmuan keteknikan untuk menunjang pembangunan bidang energy”. Sehingga dengan menjadi presenter di kegiata SUWIS 2019 tersebut dapat menghasilkan output tersendiri bagi mahasiswa yang nantinya bisa bermanfaat untuk bangsa dalam bidang keteknikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *