TIM ROBOT KRTMI-BARETTO UP45 SIAP TANDING DI SKALA NASIONAL

Dunia perancangan dan rekayasa sudah menjadi dunia yang banyak di geluti oleh masyarakat, dengan tujuan utamanya yaitu meciptakan suatu alat yang bisa membantu pekerjaan dengan efektif. Dalam hal ini persaingan sangat ketat sehingga menuntut masyarakat sekarang untuk tinggal diam dalam cangkangnya yang kemudian menjadikan dirinya tidak mau tahu terhadap dunia perancangan dan rekayasa. Perancangan dan rekayasa tersebut sangat erat kaitannya dengan dunia teknologi.

Untuk mewujudkan pengembangan dalam dunia perancangan dan rekayasa yaitu dengan belajar dan praktek yang di kemas dalam dunia robotic. Hal ini sangat memotivasi masyarakat lebih-lebih terhadap mahasiswa untuk menciptakan alat yang fusngsinya sangat bermanfaat bagi kehidupan.Pengembangan perancangan dan rekayasa tersebut salah satunya bisa didapat di dunia pendidikan tinggi ataupun Universitas-universitas yang mempunyai jurusaan sejalan dengan hal itu. Demi mewujudkan hal itu UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 yogyakarta berani tampil dan siap tanding dalam KRI pada divisi KRTMI 2019.

KRI merupaka kontes robot indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. KRI 2019 terdiri dari 6 (enam) divisi, yaitu: 1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); 2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI); 3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); 4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; 5. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; dan divisi baru 6. Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Pada KRI 2019 ini, divisi KRTMI hanya dipertandingkan di Kontes Tingkat Nasional.

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta siap emngirimkan mahasiswanya untuk bertanding dalam divisi KRTMI yaitu kontes robot tematik indonesia, dengan mengusung tema : tema pertanian Padi “Kecuupan Pangan, Ketahanan Negara” dengan nama tim yaitu BARETTO mahasiswa yang mewakili berasal dari prodi Teknik Mesin yaitu :

  1. Nama Ketua Tim : Riki Ahmad Santosa
  2. Nama Anggota 1 : Christian Mulyo Dwi Chandra
  3. Nama Anggota 2 : Andi Maolana

Dengan Pembimbingnya yaitu Muchamad Malik S.Kom., M.Eng

Tim BARETTO  akan bertanding dalam KRTMI di tingkat nasional. Dengan berpartisipasinya mahasiswa dalam KRI ini bisa menjadikan dorongan keras bagi semua mahasiswa untuk selalu ikut serta dan lebih semangat lagi untuk mengembangkan diri dalam bidang teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *