27 Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Mengikuti Seleksi ONMIPA LLDIKTI V

Olimpiade Nasionala Matematika Dan Ilmu Pengaetahuan Alam atau yang lebih di kenal dengan nama ONMIPA merupakan ajang tahunan yang di selenggarakan oleh LLDIKTI di setiap wilayahnya. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan mahasiswa di bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) sehingga setiap perguruan tinggi yang ada di naungannya LLDIKTI harus mendelegasikan mahasiswanya untuk berpastisipasi dalam ajang tersebut.

Universitas Proklamasi 45 merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di naungan LLDIKTI V Yogyakarta, yang mana untuk ajang ONMIPA tersebut Dilaksanakan pada tanggal 26-27 Maret 2019 di Museum Nasional Deponegoro. Universitas Proklamasi 45 Tidak ingin melewatkan ajang tersebut begitu saja sehingga Universitas Proklamasi 45 mendelegasikan sebanyak 27 mahasiswanya yang terdiri dari beberapa prodi yaitu Teknik Perminyakan, Teknik Mesin, Teknik Lingkungan dan Teknik Industri. Dari berbagai macam prodi tersebut dibagi dalam beberapa bidang yang di lombakan dalam ONMIPA yaitu Matematika (7 mahasiswa), Kimia (6 Mahasiswa), Fisika (7 Mahasiswa) dan Biologi (7 Mahasiswa).

Dari tahap seleksi yang telah di lakukan selama 2 hari tersebut oleh LLDIKTI V peserta yang lolos masih belum di umumkan, terlepas dari itu hal lain yang akan di dapat oleh Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 yaitu meningkatkan kepercayaan dirinya untuk tidak takut berkompetisi dan bersaing dengan kampus-kampus lainnya yang notabenenya sudah mempunyai jurusan khusus untuk bidang MIPA tersebut,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *