Mahasiswa Teknik Lingkungan UP 45 Masuk 9 Besar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) LLDIKTI V Yogyakarta

Home » Mahasiswa Teknik Lingkungan UP 45 Masuk 9 Besar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) LLDIKTI V Yogyakarta

LLDikti Wilayah V pada tanggal 19 maret 2019 kembali mengadakan PILMAPRES yang bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta Program Sarjana Tingkat Wilayah Tahun 2019. Yang mana hal ini bertujuan untuk mendongkrak hard skill dan soft skill dari mahasiswa. Kegiatan ini merupakan seleksi untuk menentukan kandidat mahasiswa berprestasi yang akan menjadi perwakilan LLDIKTI Wilayah V dalam Pilmapres Program Sarjana Tingkat Nasional yang akan dimulai pendaftarannya pada tanggal 1 April 2019 mendatang.

 

Peserta terdiri dari 14 (empat belas) mahasiswa dari perguruan tinggi yang diantaranya: Institut Sains Dan Teknologi Akprind, Univesitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Univesitas Ahmad Dahlan, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Alma Ata, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Proklamasi 45, Stmik Akakom dan STPMD APMD.

 

Acara dibuka oleh Kepala LLDikti Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA sekaligus sebagai Juri Karya Ilmiah. Turut hadir pula Dr. Ibrahim Rachmat, S.Kp., S.Pd., M.Kes. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Suwarjo, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta yang juga bertindak sebagai Juri karya Ilmiah. Ketiganya memberikan penilaian, kritik dan masukan terhadap presentasi karya tulis ilmiah yang dipaparkan oleh keempatbelas peserta tersebut. Pada kesempatan itu, hadir pula Sekretaris LLDIKTI Wilayah V, Yun Widiati, S.H. dan Dr. B.B. Dwijatmoko, M.A. dari Universitas Sanata Dharma yang bertindak sebagai Juri Wawancara Bahasa Inggris. Keduanya bertugas dalam menilai penguasaan bahasa Inggris peserta dengan metode wawancara. Sementara itu, Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Taufiqurrahman, S.E. beserta staff-nya, Zanuwar Fahruzi, S.T. bertindak sebagai Juri Prestasi yang Diunggulkan, dimana keduanya menilai berkas-berkas penghargaan maupun pencapaian yang telah peserta raih sebelum mengikuti kompetisi Pilmapres tahun 2019 ini.

Dari universitas Proklamasi 45 mengirimkan satu perwakilan mahasiswanya dalam pilmapres tersebut atas nama Cahyo Widodo dari prodi Teknik LIngkungan dengan NIM 164304100004. Setelah melakukan serangkaian penilaian terhadap empat belas mahasiswa yang diantaranya meliputi penilaian Karya Tulis Ilmiah, Wawancara Bahasa Inggris dan Prestasi yang Diunggulkan akhirnya Cahyo Widodo berhasil meduduki peringkat 9.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah V mengucapkan selamat kepada para juara dan mendorong agar mereka dapat memberikan yang terbaik pada Pilmapres Tingkat Nasional mendatang. Kepala LLDIKTI Wilayah V juga memotivasi para peserta lainnya untuk tidak berkecil hati dan selalu meningkatkan prestasi kedepannya.

 

Sumber : http://lldikti5.ristekdikti.go.id/home/detailpost/pelaksanaan-kegiatan-pilmapres-program-sarjana-tingkat-wilayah-v-yogyakarta-tahun-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.